Suara. com – Motor primitif atau berumur seperti Honda C70 memang kerap dijadikan sebagai target koleksi. Biasanya mereka mendapatkan motor tua tersebut dari pasar mesin bekas. Sebelum membeli, mereka biasanya akan mempertimbangkan kondisi fisik & mesinnya apakah baik atau tidak. Tapi ada juga calon konsumen yang membeli motor tua dengan keadaan yang mengenaskan misalkan berkarat.

Bahana. com – Mesin tua atau berumur seperti Honda C70 memang kerap dijadikan jadi bahan koleksi. Biasanya mereka memperoleh motor tua tersebut dari pasar motor bekas.

Sebelum membeli, mereka lazimnya akan mempertimbangkan kondisi fisik dan mesinnya apakah baik atau tak. Tapi ada juga calon konsumen yang membeli motor tua secara keadaan yang mengenaskan misalkan bejat.

Lalu setelah membeli, mereka akan langsung melakukan restorasi. Seperti halnya yang ada dalam channel Youtube Metal Restoration. Di dalam video tersebut justru sebuah motor tua Honda C70 terlihat sudah berkarat pada arah bodi-bodinya.

Menurut penuturan dalam video tersebut, motor ini umurnya sudah 42 tahun dan dibiarkan mangkrak. Berarakan seorang modifikator tergugah hatinya dan melakukan restorasi motor tersebut.

Baca Juga: Modifikasi Honda Beat Jangkung, Warganet: Motor Anti Banjir Jakarta?

Honda C70 setelah dikerjakan restorasi (Youtube)

Restorasi dilakukan sangat mendetail, tiba dari mencopot seluruh part motor, membongkar mesin, sampai merontokkan cat lawas dan menggantinya dengan warna baru.

Terlihat dari seluruh bagian seolah-olah rangka, tangki, blok mesin, penundaan, dan teromol diganti dengan pewarna yang baru.

Lalu bagian dalam mesin seperti silinder dan bagian kelistrikan motor tak luput dari restorasi.

Bisa dilihat restorasi yang dilakukan pada video itu memaksimalkan part-part bawaan mesin yang masih bisa dipakai.

Nah bakal yang penasaran bagaimana jadinya bentuk setelah direstorasi, klik DI SINI!

Baca Juga: Pengikut Sambut Kepulangan Rizieq Shihab, Transjakarta Modifikasi Rute Layanan

Harold Brown