Suara. com – Masa membeli mobil bekas di kesibukan pelelangan, bisa jadi memang ada berbagai kejutan yang tak terduga. Salah satunya dialami pria kepala ini. Dilansir dari Autoevolution, seorang pria bernama Kent Stevinson mendapatkan kejutan yang tak terduga kala dirinya berhasil memenangkan lelang suatu mobil antik.

–>

Suara. com porakporanda Ketika membeli mobil bekas di acara pelelangan, bisa jadi memang ada berbagai kejutan yang tak terduga. Salah satunya dialami pria satu ini.

Dilansir dari Autoevolution , seorang adam bernama Kent Stevinson mendapatkan kejutan yang tak terduga ketika dirinya berhasil memenangkan lelang sebuah mobil antik.

Suatu mobil Lexus LC500 convertible itu berhasil ia bawa pulang dengan mahar senilai USD 2 juta atau sekitar Rp 29, 2 miliar.

Pria ini mendapatkan kejutan yang tak terduga dari pihak pelelangan. Mereka mengirimkan langsung unitnya ke tempat ia bekerja. Uniknya, mobil itu tampak sudah dihiasi dengan pita-pita bagaikan hadiah ulang tarikh.

Patuh Stevinson, merupakan sebuah hal yang langka karena bisa mendapatkan instrumen produksi pertama dari merek kongsi otomotif tempatnya bekerja.

Pemimpin lelang mobil Lexus LC500 convertible (Autoevolution)

Namun, dia memutuskan untuk tidak membawa pulang Lexus LC500 Convertible itu. Nantinya, mobil spesial itu hendak dijadikan hadiah dalam sebuah urusan amal.

“Melihat mobil yang delapan bulan lalu adalah prototipe di balai lelang Barrett-Jackson, cukup mengejutkan. Apalagi mobil ini merupakan kendaran buatan pertama, ” ujarnya.

Bicara tentang Lexus LC500, mobil ini harganya memang tidak semahal yang dimenangkan oleh Stevinson. Harga normalnya hanya USD 102 ribu atau sekitar Rp satu, 4 miliar.

Meski begitu, kendaraan dengan dilelang tersebut merupakan mobil garib karena jadi produksi pertama secara kode Vehicle Identification Number (VIN) 100001.

Mobil ini hanya diproduksi 100 unit di Amerika Serikat. Oleh karena itu, tidak semua orang bisa memilikinya.

Harold Brown