Suara. com : Toyota Group, pada Rabu (25/11/2020) resmi menghadirkan mobil listrik bertenaga baterai atau battery electric vehicle (BEV) di Indonesia melalui Lexus UX 300e. Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, saat ini terkadang ada beberapa hal yang mendukung potensi dari mobil listrik di Indonesia.

Suara. com — Toyota Group, pada Rabu (25/11/2020) resmi menghadirkan mobil listrik bertenaga baterai atau battery power electric vehicle (BEV) di Indonesia melalui Lexus UX 300e.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, saat terkait memang ada beberapa hal yang mendukung potensi dari mobil listrik di Indonesia.

Pertama, menurut Anton, adalah dukungan penuh dari pemerintah. Kedua craze dari go green atau perilaku ramah lingkungan yang terus berkembang tidak hanya di sektor otomotif.

“Semua produk pun sekarang sudah mulai go green. Jadi potensi dari mobil listrik sendiri juga mulai banyak, ” ujar Anton, saat peluncuran virtual Lexus UX 300e, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga: Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi Mobil Listrik Lexus UX 300e

Selain tersebut, sambung Anton, konsumen Lexus terkadang memiliki karakter yang berbeda. Pemilik Lexus memiliki karakter yang peduli terhadap isu-isu lingkungan.

“Jadi dengan mempunyai mobil yang ramah lingkungan jadi status sosial juga. Jadi ini hal yang menarik dari sisi customer kita, ” kata Anton.

Sumber tenaga Lexus UX 300e diperoleh dari baterai Lithium Ion dengan kapasitas 54, 3 kWh dengan jarak tempuh bisa mencapai four hundred kilometer. Motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga hingga 204 daya kuda dengan torsi maksimal 300 Nm.

Harga mobil listrik Lexus 300e ini dibanderol Rp 1, 2 Miliar on the road (OTR) Jakarta.

Baca Juga: Toyota Siap Hadirkan Lexus UX300e, Mobil Listrik 100 Persen

Harold Brown