Suara. com – Aprilia RX 125 mengawali sejarahnya pada tarikh 1983. Motor ini langsung eksis di lini penerapan pabrikan Italia tersebut, mematok pada 2007, varian supermoto SX 125 bergabung & banyak disukai oleh pengendara baru.

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Bahana. com – Aprilia RX 125 mengawali sejarahnya pada tahun 1983. Motor ini terus eksis di lini produksi pabrikan Italia tersebut, hingga pada 2007, varian supermoto SX 125 bergabung dan banyak disukai oleh pengendara hangat.

Dilansir dari Rideapart (6/3/2021), belum lama ini Aprilia merilis versi pembaruan dua motor di atas dengan lolos standar emisi Euro 5.

Di dalam motor keluaran tahun itu, tangki bahan bakar yang dibentuk ulang, menjadikan arah tersebut yang mendapat pembaruan palint mencolok.

Selain arah tangki, perubahan lainnya banyak ditemukan di sektor bagian pacu.

Baca Juga: Iannone Kena Sanksi Doping, Aprilia Tunjuk Savadori jadi Pengganti

Aprilia membekali RX / SX dengan mesin satu silinder124cc berpendingin cairan. Mesin ini dibubuhi intake dan filter udara baru untuk memenuhi penumpil emisi terkini.

Desain kawasan bakar juga memunculkan head baru dan busi iridium. Selain itu, si mungil 4-tak ini membutuhkan knalpot yang diperbarui dengan catalytic converter baru dan Marelli MIUG4 ECU sebagai pengatur pembakaran.

Aprilia RX 125. (rideapart. com)

Instrumen ini diklaim mampu memanifestasikan 15 tenaga kuda. Selain revisi mesin, Aprilia memproduksi panel instrumen digital baru yang lebih mudah dibaca.

Berbagi mesin, rangka, dan suspensi yang sama, motor enduro dan supermoto ini punya perbedaan di dalam hal rem dan jentera.

Pada varian enduro, motor ini dibekali roda ‘tahu’ khas motor trail, sementara versi supermoto dibekali ban tapak lebar.

Baca Juga: Motor Sengaja Ditinggal karena Rusak, Maling Malah Dorong Depan Pemilik

Harold Brown