Suara. com – Aksi kriminal terjadi di mana saja, dan memanfaatkan pada setiap celah atau kelemahan objek. Contohnya kejadian di sebuah dealer motor gede (moge) produk kenamaan Harley-Davidson. Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Kokomo, Indiana, Amerika Serikat, rekaman CCTV bisa membuat pencinta otomotif geram. Pasalnya pencuri tampak lihai, minus ragu menuju ke ruang display, serta sempat menyimak…

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

Suara. com – Tindak kriminal berlaku di mana saja, serta memanfaatkan setiap celah ataupun kelemahan korban. Contohnya kejadian di sebuah dealer mesin gede (moge) produk ternama Harley-Davidson. Tempat Kejadian Urusan (TKP) di Kokomo, Indiana, Amerika Serikat, rekaman CCTV bisa membuat pencinta otomotif geram. Pasalnya pencuri terang lihai, tanpa ragu menuju ke ruang display, mengikuti sempat menyimak serta selektif calon curian terlebih awal.

Dikutip Visordown dari tayangan Fox tujuh News , ada 4 maling beraksi. Mereka seluruh berbusana warna gelap dan serba rapat. Tujuannya tetap saja untuk menyembunyikan paras serta berbagai ciri wujud. Lantas bagian kepala dilengkapi helm khusus biker.

Rekaman CCTV membuktikan waktu kejadian 17 Maret 2021, pukul 02. 23 dini hari waktu setempat. Mereka mencari sasaran masing-masing, unik juga, seluruhnya merupakan model Harley-Davidson Street Glide Specials. Satu unit buatan 2020, dan tiga yang lain adalah Model of Year (MoY) 2021.

Lantas di setiap maling menstarter dan menggeber hasil curian masing-masing menuju pintu utama.

Baca Juga: Ganteng Maksimal, Begini Bocoran Wujud Motor 300cc dari Harley-Davidson

Aksi maling keluaran Harley-Davidson di Kokomo, Indiana, Amerika Serikat [Fox 7 News via Visordown].

Masa menonton adegan pencurian ini, serasa tengah main game kondang Grand Theft Auto di PlayStation2 sampai PlayStation5. Bedanya, adegan di footage CCTV tadi adalah perihal sungguhan!

Alarm ruang pajang atau display agaknya batal berfungsi, sementara para perampas santuy menilik calon tunggangannya. Sesudah mantap saat mau minggat dari TKP. Salah satu di antara itu berjalan ke arah kemungkinan utama, membukanya, kemudian kembali lagi ke moge pilihannya, baru semuanya bergerak.

Selain alarm gagal “menjerit”, istimewa juga bila disimak: kok dealer untuk produk sekaliber Harley-Davidson tidak memiliki penopang pengamanan ganda atau anyar? Kemudian cara maling meresap, entah dari mana namun bisa melenggang memboyong moge lewat pintu depan. Apakah mereka sudah berbekal pokok kontak sedari awal, ataukah mengambil dari tempat penyimpanan kunci di ruangan tersebut?

Dan memutar bikin kesal tentu selalu cara mereka meninggalkan TKP tanpa terlihat tergesa-gesa. Pas perlahan untuk ukuran mencuri.

Kerugian akibat aksi maling menggasak produk Harley-Davidson tersebut diperkirakan mencapai 95 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau sekira Rp1, 370 miliar.

Baca Juga: Harley-Davidson Resmi Patenkan Mesin Supercharged Baru, Makin Gahar!

Wacana dari kejadian ini: jangan pernah lengah mengecek kesiapan sistem proteksi ruangan yang berisi bahan berharga.   Juga tak menyimpan kunci-kunci kontak dalam tempat mudah ditemukan. Dan hati-hati pula bila ditawari produk berkelas namun berharga miring dan tidak dilengkapi dokumen pendukung.

Harold Brown