Suara. com – Gelaran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week dipastikan mundur hingga Januari 2021. Hal ini tidak lepas sebab situasi pandemi COVID-19 yang masih tinggi jumlah kasusnya. Menanggapi peristiwa ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai salah satu Agen Pemegang Merek (APM) partisipan acara berharap agar situasi dapat segera reda dan pameran bisa diselenggarakan masa saatnya tiba.

Suara. com awut-awutan Gelaran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week dipastikan tertinggal hingga Januari 2021. Hal tersebut tidak lepas dari situasi pandemi COVID-19 yang masih tinggi total kasusnya.

Menanggapi hal ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai salah mulia Agen Pemegang Merek (APM) partisipan acara berharap agar situasi mampu segera pulih dan pameran mampu diselenggarakan bila saatnya tiba.

“Mudah-mudahan Januari mampu berjalan. Kami sebagai anggota terang ikut arahan, ” ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, dalam sesi bincang virtual bersama awak media, baru-baru ini.

Dia menambahkan, bila melihat situasi saat ini mungkin banyak faktor dengan menjadi pertimbangan. Gaikindo sendiri sah sudah mempertimbangkan kondisi lapangan sedetail mungkin.

Baca Pula: GAIKINDO Belum Tangkap Keputusan Terkait Kelanjutan Jakarta Auto Week 2020

GIICOMVEC, acara pentas kendaraan komersial dua tahun sekali, digelar perdana di dalam 2019 di Jakarta Convention Centre. Sebagai ilustrasi lokasi penyelenggaraan [Dok GIICOMVEC]

Sementara saat disinggung apakah Toyota akan menyiapkan produk baru untuk perhelatan otomotif yang akan berlangsung di Jakarta ini, Anton Jimmi Suwandy menegaskan pihaknya selalu menyiapkan inovasi produk.

“Pasti. Adalah produk terakhir, tapi untuk momennya kami belum tahu kapan, ” ucapnya.

Sebelumnya, Rizwan Alamsjah selaku ketua III sekali lalu Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo menyampaikan, jika tidak ada aral semrawut, Gaikindo Jakarta Auto Week bakal jadi pameran otomotif pertama yang berlangsung setelah hampir semua event otomotif ditangguhkan pada 2020.

Ia meyakini penyelenggaraannya akan menjadi momentum yang benar baik dan sangat ditunggu, cara dari para APM, produsen pembantu dan aftermarket, serta masyarakat.

“Pelaksanaan Gaikindo Jakarta Auto Week pada Januari nanti akan menjadi usaha Gaikindo di bawah arahan pemerintah untuk mendorong industri otomotif Indonesia keluar dari masa sulit, ” kata Rizwan Alamsjah.

Menyuarakan Juga: Menperin dan Gaikindo Minta Pajak Otomotif Dihapus, Menkeu: Masih Dikaji

Dalam program penyelenggaraan terbaru ini, Gaikindo Jakarta Auto Week akan berlangsung di dalam 9 – 17 Januari 2021, di Jakarta Convention Center (JCC).

Harold Brown