Suara. com – Jaguar Land Rover melansir dua produk versi pembaruan yang menyisipkan bagian tenaga listrik, yaitu Land Rover Discovery Sport diesel hybrid, mengikuti Range Rover Evoque Autobiography bermesin Plug-in Hybrid Electric Vehicle ataupun PHEV.

–>

Suara. com – Jaguar Land Rover melansir dua produk versi pembaruan yang menyisipkan unsur tenaga listrik, yaitu Land Rover Discovery Sport diesel hybrid, serta Range Rover Evoque Autobiography bermesin Plug-in Hybrid Electric Vehicle atau PHEV.

Dikutip kantor berita Antara dari situs resmi, Land Rover Discovery Sport mendapatkan pembaruan mesin Ingenium diesel hybrid yang bertambah efisien. Sedangkan Range Rover Evoque edisi Autobiography memperoleh mesin PHEV. Keduanya disebut lebih efisien serta selaras perkembangan pasar otomotif yang kini semakin memberikan banyak pilihan di sektor mobil listrik.

“Mesin diesel dengan mild-hybrid terbaru menghadirkan peningkatan keefisienan pada Discovery Sport, ” menguraikan Fonbar McFall, Direktur Pemasaran Global Land Rover.

Pilihannya adalah dua alternatif mesin dengan luaran berbeda, yaitu mesin D165 untuk daya 163 PS dan mesin D200 diesel yang menghasilkan daya 204 PS.   Selain itu juga ada Discovery Sport Black special edition bermesin Ingenium 290 PS.

“Sementara Discovery Sport Black Edisi Khusus memiliki daya tarik tersendiri, ” tambahan Finbar McFall.

Range Rover Evoque [Jaguar Land Rover via ANTARA News].

Dari jajaran Range Rover Evoque, hadir edisi Autobiography di dalam versi PHEV. Selain terdapat penyegaran di sektor eksterior dan interior, tunggangan kategori Sport Utility Vehicle (SUV) kelas premium itu menemui pembaruan sistem digital “Software-Over-The-Air” dengan memungkinkan sistem pada mobil tetap update secara otomatis.

“Dengan perangkat membengkil dan perangkat lunak baru, menguatkan Range Rover Evoque lebih terhubung secara digital dari sebelumnya. Konsumen bisa memanfaatkan sistem yang responsif dan mudah digunakan berkat pembaruan Software-Over-The-Air, ” jelas Alex Heslop, Direktur Teknis Elektro, Jaguar Land Rover.

Harold Brown