Suara.com – Honda tak henti-hentinya melakukan inovasi dalam teknologi masa depan. Kali ini, pabrikan asal Jepang tengah mempersiapkan sebuah teknologi canggih. Dilansir dari Carbuzz, teknologi tersebut berupa suatu alat yang bisa mengendalikan motor dengan bantuan pikiran manusia.

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Suara.com – Honda tak henti-hentinya melakukan inovasi dalam teknologi masa depan. Kali ini, pabrikan asal Jepang tengah mempersiapkan sebuah teknologi canggih.

Dilansir dari Carbuzz, teknologi tersebut berupa suatu alat yang bisa mengendalikan motor dengan bantuan pikiran manusia.

Teknologi ini memang belum terlihat secara fisik. Namun Honda sudah mendaftarkan gambar paten teknologi ini sehingga tidak bisa ditiru pabrikan lain.

Teknologi yang dinamakan “brain-machine interface” ini bekerja dengan membaca gelombang otak pengendara.Jadi motor bisa dikendalikan bebas oleh pengendara.

Baca Juga: Bak Malaikat Penjaga, Robot Honda Ini Bisa Cegah Anak Tertabrak Kendaraan

Gambar paten teknologi baru Honda, kendalikan motor dengan bantuan gelombang otak pengendara (Carbuzz)

Teknologi ini juga nantinya juga mampu membaca pikiran yang memungkinkan motor untuk mengatur putaran mesin dan tekanan kopling.

Salah satu prinsip kerjanga, elektroda yang akan dipasang di helm sanggup membaca gelombang dari otak pengendara.

Pembawa pikiran ini akan mengatur fitur-fitur keselamatan berdasarkan kemampuan pengendara.

Gambar paten teknologi baru Honda, kendalikan motor dengan bantuan gelombang otak pengendara (Carbuzz)

Untuk melatih kemampuan pengemudi, berbagai perangkat pendukung elektronik akan dikurangi agar meningkatkan kemampuan pengendara.

Meski begitu, tidak diketahui kapan teknologi ini diproduksi massal. Jika diproduksi dalam waktu dekat, pastinya bakal banyak yang mengantre untuk membelinya nih.

Baca Juga: Alami Infeksi Pasca Operasi Ketiga, Marc Marquez Bakal Absen Balap di 2021?

Harold Brown