Suara. com kacau PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengungkapkan alasan untuk lebih menunjuk menghadirkan mobil full listrik dibanding hybrid di Indonesia. Padahal sesuai diketahui hampir semua pemain instrumen penumpang lebih memilih memperkenalkan mobil hybrid di Tanah Air.

–>

Bahana. com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengungkapkan alasan untuk lebih memilih membawa mobil full listrik dibanding hybrid di Indonesia. Padahal seperti diketahui hampir semua pemain kendaraan pengikut lebih memilih memperkenalkan mobil hybrid di Tanah Air.

Menurut General Manager Marketing PT Hyundai Motors Nusantara (HMID), Astrid Ariani Wijana, Hyundai ingin menjadi pelopor yang mau membawa Indonesia ke era mobil listrik masa depan.

“Kalau bisa langsung angkat listrik kenapa harus meraba ke pilihan lain, ” ungkap Astrid kepada Suara. com.

Ia menambahkan, secara menghadirkan mobil 100% listrik penuh benefit nyata didapatkan, baik itu secara produk, perawatan berkala, mematok pengalaman berkendara yang didapat konsumen.

Untuk Jakarta misalnya, dengan mobil listrik full baterai maka akan sunyi aturan ganjil genap dan memperoleh pembebasan pajak BBN KB.

“Kami percaya dengan sinergi yang baik antara APM sebagai penyedia mobil listrik, serta dukungan penuh dari negeri dalam pembangunan infrastruktur, akan menjelma pilar penting dalam pembentukan ekosistem mobil listrik di Indonesia, ” ujar Astrid.

Sebagai informasi, pabrikan mobil asal Korea Selatan ini rencananya akan memperkenalkan Hyundai Kona elektrik dalam waktu dekat. Mobil ini memiliki sistem manajemen baterai dengan difokuskan lewat sistem Smart Regenerative Braking.

Pada kinerjanya, sistem ini akan memakai sensor radar on-board yang nantinya secara otomatis akan mengontrol lapisan pengereman berdasarkan situasi jalan serta mobil yang ada di depannya.

Di pasar otomotif global, Hyundai Kona hadir dengan dua pilihan aki, yakni versi lite dengan gaya 100 kilowatt (kW) dan dengan kedua hadir dengan 150 kW yang tersedia pada varian SEL dengan torsi keduanya adalah 394 Nm.

Harold Brown