Bahana. com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru selalu meluncurkan All New Yamaha NMax Connected yang teknologi lebih canggih dari NMax versi standar. Harga Yamaha NMax Connected di Indonesia sekitar Rp 31 juta, bertambah mahal Rp 2 juta ketimbang versi standar yang dibanderol Rp 29, 7 juta di Negeri Air.

Suara. com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan All New Yamaha NMax Connected yang teknologi lebih canggih dibanding NMax versi standar.

Harga Yamaha NMax Connected di Indonesia sekitar Rp 31 juta, lebih mahal Rp 2 juta ketimbang versi penumpil yang dibanderol Rp 29, tujuh juta di Tanah Air.

Lalu apakah Yamaha NMax versi standar bisa diupgrade ke versi Connected?

Public Relations Manager YIMM, Antonius Widiantoro mengatakan dia tidak menyarankan Yamaha NMax Penumpil diupgrade ke versi Connected. Alasannya sederhana saja, terlalu mahal.

Baca Juga: Pesaing Yamaha NMAX Hadir Pada Tutup tahun Ini, Pakai Mesin 160 cc

“Sebenarnya bisa saja di bikin jadi Connected. Tapi ana tidak menyarankan, ” ujar Antonius kepada Suara. com.

Meski secara makna tidak berbeda jauh, upgrade fitur All New NMax dari versi standart ke Connected rupanya cukup memakan biaya jika dilakukan secara karakter.

Jika harga Yamaha NMax Connected hanya berselisih Rp 2 juta dari versi standar, maka pemasangan teknologi pada versi Connected ke versi standar bisa memakan biaya datang Rp 7 jutaan.

Dari hitungan Suara. com, pemilik Yamaha NMax versi kaki harus menambah beberapa komponen seolah-olah Speedometer Assy dengan harga Rp 1. 120. 000, Main Switch Steering Lock Rp 550. 000, Wire Harness Assy Rp satu. 950. 000, Communication Cont Rp 495. 000. 000,, Starter Gent Cont Unit Assy Rp 1. 820. 000, dan Remote Control Unit Assy Rp 1. 360. 000.

Dalam hal ini penambahan bisa dilakukan di jaringan diler resmi Yamaha. Namun dengan rincian makna yang ada, upgrade sepertinya tidak menjadi rekomendasi.

Menyuarakan Juga: All New Yamaha NMax 155 Connected Mengakar Kategori Standard Upgrade

“Sebenarnya mampu di jaringan diler Yamaha. Akan tetapi sekali lagi kami tidak mengusulkan, ” tegas Antonius.

Harold Brown