Perkataan. com – Penjualan mobil di segmen Low Sport Utility Vehicle (SUV) semakin ketat dengan banyaknya pilihan produk yang bertarung dalam kategori ini. Salah satu dengan menonjol adalah penjualan Suzuki XL7. Produk andalan perusahaan otomotif berlogo S ini rupanya semakin melejit dalam beberapa bulan terakhir.

–>

Suara. com – Penjualan mobil di bagian Low Sport Utility Vehicle (SUV) semakin ketat dengan banyaknya alternatif produk yang bertarung di bagian ini.

Salah satu yang menonjol merupakan penjualan Suzuki XL7. Produk sandaran perusahaan otomotif berlogo S itu rupanya semakin melejit dalam kurang bulan terakhir.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di kamar Juli, penjualan Suzuki XL7 sudah mampu melampaui Toyota Rush.

Dari bahan wholesales (pabrikan ke dealer) Suzuki XL7 telah terdistribusi 694 unit. Pencapaian ini meningkat dari bulan sebelumnya yang hanya 407 unit.   Sementara itu Toyota Rush terdistribusi 670 unit. Dan kamar sebelumnya 460 unit.

Toyota Rush [Dok Toyota].

Dengan demikian posisi Suzuki XL7 berhasil merangsek ke kedudukan teratas melampaui kompetitor terdekatnya dalam segmen low SUV untuk bulan lalu.

Selain kedua produk ini, keluaran low SUV lainnya yang berhasil menempati posisi lima besar adalah Mitsubishi Xpander Cross dengan pemasaran tembus 534 unit, Daihatsu Terios 345 unit, dan Honda BR-V 19 unit.

Untuk spesifikasi mesin, Suzuki XL7 mengandalkan dapur pacu K15B berkapasitas 1. 462cc yang mengedrop daya sebesar 104, 7 PS pada putaran 6. 000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4. 400 rpm. Tipe ini sama dengan dengan digendong All New Ertiga.

Harold Brown