Suara. com – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan bahwa mobil segmen SUV masih menjelma andalan dan tren dalam sejumlah pasar otomotif negeri, termasuk Indonesia. Tak hanya itu, perpaduan teknologi seperti virtual showroom juga menjelma opsi baru bagi kongsi otomotif menjangkau pelanggannya di masa pandemi.

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Suara. com – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan bahwa mobil segmen SUV masih menjelma andalan dan tren dalam sejumlah pasar otomotif negeri, termasuk Indonesia. Tak cuma itu, perpaduan teknologi sesuai virtual showroom juga menjadi opsi baru bagi perusahaan otomotif menjangkau pelanggannya dalam masa pandemi.

“Ini merupakan tren global yang berlaku beriringan dengan gaya hidup. SUV sekarang tak cuma digunakan untuk keperluan bisnis tapi menjadi lebih besar lagi seperti untuk bervakansi bersama keluarga bahkan untuk off road hingga berangkat dengan jarak yang lulus jauh. Negara lain pun juga mengalami tren tersebut, ” kata Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk-jun melalui dialog daring pada Kamis (8/4/2021).

Lebih tinggi, tingginya minat akan SUV dibuktikan pula dengan penerimaan penjualan Mercedes-Benz di Indonesia, yang mencatatkan peningkatan pemasaran hingga 11 persen dalam kuartal pertama tahun 2021.

Peningkatan penjualan Mercedes-Benz di dalam tiga bulan pertama 2021 masih didominasi segmen SUV, dengan kontribusi sebesar 52 persen dari total penjualan. Sebelumnya, pada 2020, SUV juga menjadi penompang pemasaran Mercy di Indonesia.

Baca Serupa: Triwulan Prima 2021, Penjualan Mobil Mercedes-Benz di Indonesia Naik 11%

Deputy Director Sales Operations Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto menambahkan, dengan penggandaan fitur yang tak kalah eksklusif selayaknya sedan kepercayaan Mercy, menjadi faktor penunjang tingginya minat masyarakat akan mobil keluarga ini.

“Dengan fitur yang disematkan dalam SUV yang tidak roboh dengan sedan, dan situasi lain yang menjadi pertimbangan pelanggan terkait faktor lain seperti multi purpose usage, di mana SUV bisa digunakan untuk jalan ke luar kota, liburan, menyusun pelanggan merasa SUV lebih cocok di bidang itu, ” jelas Kariyanto.

“SUV juga memiliki kapasitas yang banyak pilihannya, mulai dibanding yang 5-seater hingga 7-seater. Faktor itu menjadi pertimbangan mengapa pelanggan lebih memutuskan SUV, ” ujarnya menambahkan.

Sementara tren SUV, showroom virtual pula menjadi ruang baru buat memasarkan produk dengan bertambah luas lagi. Mercedes-Benz Nusantara baru-baru ini meluncurkan fitur tersebut.

“Kami mempersiapkan era depan. Customer journey and experience akan terus berkembang. Virtual showroom adalah alternatif untuk pelanggan sebelum itu ke showroom langusng, biar bisa eksplor dahulu per virtual. Intinya untuk kemudahan pelanggan, ” kata Kariyanto.

Mengaji Juga: Atta Halilintar dan Aurel Formal Nikah, Gabungan Koleksi Mobilnya Serba Wah!

“Kebanyakan orang masih keliling zaman, membandingkan penawaran, dan lainnya. Dengan virtual showroom tersebut bisa lebih memangkas waktu untuk searching, dengan difasilitasi. Efisiensinya lebih terangkat, ” pungkasnya. [Antara]

Harold Brown