Suara. com – Di tahun 60-an, produsen motor gede (moge) asal Amerika Serikat, Indian dulu rupanya sempat membuat motor anak-anak. Tujuannya tentu agar pengendara yang lebih tua mema lebih banyak waktu dengan anak-anak mereka, serta buat membawa pengendara yang bertambah muda agar tertarik secara motor racikan pabrikan tersebut.

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

Suara. com – Di tahun 60-an, produsen motor gede (moge) asal Amerika Serikat, Indian dulu rupanya sempat membuat motor anak-anak.

Tujuannya tentu agar pengendara yang lebih tua menghabiskan lebih banyak waktu secara anak-anak mereka, serta untuk membawa pengendara yang lebih muda agar tertarik dengan motor racikan pabrikan tersebut.

Tak ganjil jika Indian sempat merilis MM5A, juga dikenal sebagai Mini Mini India.

Dilansir dari Autoevolution (16/3/2021), motor ini dulunya dibuat kira-kira tahun 1969. Salah kepala unitnya kini terdaftar di rumah lelang Mecum & akan buka penawaran di acara Glendale pada 18 Maret nanti.

Baca Juga: Boom! Maling Mesin Mati Sebab Bom Bondet yang Dibawanya Meledak Sendiri

Motor tersebut tampil dalam kondisi sangat asli, lengkap dengan mesin 50cc orisinil dan bahkan manual dari pemilik aslinya.

Spatbor dan knalpotnya krom mesin tersebut juga masih hadir dalam kondisi sangat indah.

Indian MM5A 1969. (autoevolution. com)

Mini Kecil Indian ini dirancang untuk anak-anak berusia 4 tenggat 5 tahun dan dilengkapi dengan roda pembelajaran pungkur

Mesin 50cc mengembangkan 1, 5 daya kuda dan kecepatan sempurna dari 16 hingga 19 km/jam.

Motor mini itu butuh bahan bakar satu, 18 liter di setiap jarak tempuh 100km.

Baca Selalu: Gegara Tanggungan Motor dan Hutang Tidak Dibayar, Muslim Tikam Teman

Untuk masalah ukuran, motor ini tingginya 18 inci (45, 7 cm) dan berat 57 pon (26 kg).

Harold Brown