Suara. com – Honda dikabarkan mendaftarkan hak paten dari Honda Super Cub versi listrik di Amerika Serikat. Sebelumnya purwarupa mesin ini sudah pernah dipamerkan dalam 2015 silam. Gambar paten lantaran motor listrik bergaya klasik itu terungkap setelah Kantor Paten Merek Dagang Amerika Serikat (AS) menerbitkannya pada 23 Juli 2020.

–>

Suara. com kepala Honda dikabarkan mendaftarkan hak paten dari Honda Istimewa Cub versi listrik di Amerika Serikat. Sebelumnya purwarupa motor ini sudah pernah dipamerkan di 2015 silam.

Gambar paten dari motor elektrik bergaya klasik ini terungkap sesudah Kantor Paten Merek Dagang Amerika Serikat (AS) menerbitkannya pada 23 Juli 2020.

Melansir RideApart , desain paten memperlihatkan baterai sebagai sumber tenaga Super Cub terletak pada bagian bawah motor yang sebelumnya menjadi tempat mesin. Selain itu posisi baterai diatur supaya bisa dilepas untuk memudahkan pemilik dalam melakukan pengisian daya baterai.

Menariknya Honda sengaja mendesain tempat baterai terlindung di dalam bodi motor. Namun untuk memasang atau mengeluarkan baterai disiapkan sebuah panel kemungkinan kecil.

Namun demikian sayangnya dalam kejadian ini tidak keterangan dari perusahaan apakah model ini akan hadir dapur produksi. Walaupun memang laksana diketahui pengajuan gambar paten tidak seluruhnya menjadi versi produksi.

Honda Istimewa Cub sudah dipasarkan di Nusantara, tetapi menggunakan mesin konvesional. Baru kali motor ini diperkenalkan meniti ajang GIIAS 2018.

Honda Super Cub hadir dengan gaya klasik, dengan lampu bulat, ikon dari Honda Super Cub sejak dahulu. Honda Super Cub mengandalkan mesin tambahan berkapasitas 125 cc SOHC 4 langkah berpendingin udara dengan 2 katup. Harga Honda Super Cub dibanderol Rp 72, 7 juta on the road (OTR) Jakarta.

Harold Brown