Pandangan. com – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menuturkan bahwa pihaknya masih menunggui keputusan principal untuk mengakibatkan mobil listrik ke Nusantara. “Saat ini sedang digodok oleh principal di Jepang. Tunggu saja tanggal mainnya, ” ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI, saat peluncuran New Mazda CX-9 dan New Mazda CX-5, Selasa (9/3/2021).

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

Bahana. com – PT Eurokars Motor Nusantara (EMI) menyebutkan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan principal untuk mendatangkan mobil elektrik ke Indonesia.

“Saat tersebut sedang digodok oleh principal di Jepang. Tunggu selalu tanggal mainnya, ” ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI, saat peluncuran New Mazda  CX-9 dan New Mazda CX-5, Selasa (9/3/2021).

Kendati demikian, lanjut Ricky Thio, saat ini pihaknya juga sedang melakukan study terpaut produk elektrifikasi apa yang cocok untuk pasar Indonesia. Selanjutnya keputusan ada dalam principal.

“Untuk elektrifikasi zaman ini kita sedang melangsungkan study mendalam untuk menjadikan produk elektrifikasi ke Nusantara, ” terangnya.

Baca Juga: Duo Versi Penyegaran Meluncur di Indonesia: New Mazda CX-9 dan CX-5

New Mazda CX-5 diluncurkan dalam Indonesia, Selasa (9/3/2021). [Mazda Indonesia]

Seperti diketahui Mazda Motor Corporation telah mendatangkan Mazda MX-30 dalam medan Tokyo Motor Show 2019. Produk ini adalah mobil listrik perdana yang diproduksi secara massal.

Mazda MX-30 merupakan model generasi ketiga yang menawarkan cara-cara baru dalam berkendara. Mobil tersebut dirancang dengan material santun lingkungan seprti gabus & kain yang terbuat sejak bahan daur ulang.

Mazda MX-30 juga mengadopsi freestyle doors 2 sehingga pengguna menemukan cara baru dan kreatif dalam berkendara. Pola ini juga mengadopsi teknologi penggerak listrik baru Mazda, e-Skyactiv dan menggabungkan respons dengan perangai dinamis buat mencapai kinerja yang bisa dinikmati pengemudi secara alamiah.

Mazda MX-30 menggunakan motor listrik berjenis AC Synchronous yang mnghasilkan tenaga 140 daya kuda dan torsi 265 Nm, mobil ini mampu melangsungkan akselerasi 0-100 km mulai jam dalam waktu 9, 7 detik dengan top speed di 140 km per jam.

Baca Juga: Best 5 Oto: Rolls-Royce New Ghost Sampai, Singapura Batasi Mesin Mobil

Harold Brown