Suara.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sepertinya menutup peluang untuk memasarkan Suzuki Katana untuk pasar Indonesia. Meskipun sudah sempat dipamerkan dalam ajang Jakarta Fair 2019 dan GAIKINDO Indonesia International Motor Show atau GIIAS 2019, produsen otomotif berlogo “S” ini memastikan tidak memboyongnya ke Tanah Air.

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Suara.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sepertinya menutup peluang untuk memasarkan Suzuki Katana untuk pasar Indonesia.

Meskipun sudah sempat dipamerkan dalam ajang Jakarta Fair 2019 dan GAIKINDO Indonesia International Motor Show atau GIIAS 2019, produsen otomotif berlogo “S” ini memastikan tidak memboyongnya ke Tanah Air.

“Katana di Eropa sajalah. Kalau mau, harganya memang tinggi,” ujar Yohan Yahya, Head Marketing and Sales PT SIS 2W, di Sentul, Bogor.

Meski demikian, ia menyatakan sudah ada pemesan Suzuki Katana. Dan produknya sendiri sudah sampai di tangan konsumen.

Baca Juga: Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition Hadirkan Warna Legenda Isle of Man TT

Suzuki GSX-S1000 Katana spesial edition. Sebagai ilustrasi  (rideapart.com)

“Ada tiga orang pesan di Indonesia, produknya sudah datang, harga Rp575 juta. Semua kalau kami impor untuk kategori di atas 250 cc, ya seperti itulah harganya: tinggi,” papar Yohan Yahya.

Tentang spesifikasi, Suzuki Katana menggendong mesin DOHC empat silinder, berkapasitas 1.000 cc, dan berpendingin cairan. Dengan jantung yang digendongnya, motor ini sanggup memasok daya 150 PS di 10 ribu rpm dan torsi 109 Nm pada 9.500 rpm. Dan jantung senada diadopsi oleh Suzuki GSX-S1000F.

Harold Brown