Suara. com – Imbauan atau petunjuk yang sering dijumpai di jalanan seharusnya wajib dipatuhi. Hal tersebut agar para pengguna jalan tentu aman saat berkendara. Biasanya imbauan yang kerap dijumpai yakni penggunaan masker ketika berkendara. Ada pula imbauan lain seperti pentingnya memakai helm.

–>

Suara. com – Imbauan atau aturan yang sering dijumpai di jalanan seharusnya wajib dipatuhi. Hal ini supaya para pengguna jalan tetap damai saat berkendara.

Biasanya imbauan yang sering dijumpai yakni penggunaan masker kala berkendara. Ada juga imbauan asing seperti pentingnya menggunakan helm.

Namun imbauan penggunaan helm yang satu ini membuat pengguna jalan geleng-geleng kepala.

Seperti unggahan yang diposting oleh akun Twitter @dochiabdalla satu ini. Dalam bentuk yang dibagikannya tersebut, tampak sebuah imbauan bertuliskan “Tidak Ada Helm?, Jual Motornya Beli Helmnya. ”

Imbauan ini memang cukup bagus untuk menyindir para pemotor tanpa helm yang masih ngeyel saat berkendara di jalan.

Pemotor loyalitas imbauan dengan memperagakan menggunakan helm tanpa menunggangi motor (Twitter)

Namun justru imbauan ini benar dilakukan oleh kedua pria ini. Dalam postingan tampak mereka berpose seperti menunggangi mesin namun tidak ada bentuk fisiknya.

Mereka pun layaknya seperti berkendara naik motor. Helm terpasang pada kepala mereka.

Wujud motornya pun tak terlihat. Jadi potret ini ditujukan untuk pemotor yang ada di depannya.

Pemotor ini tampak tidak menggunakan helm masa berkendara di jalan sehingga kedua pria ini memperagakan gaya seperti imbauan yang tertulis.

Harold Brown