Suara. com – Toyota Indonesia menjadi salah satu pabrikan otomotif yang gencar menghadirkan produk elektrifikasi di Negeri. Dengan proses pergantian menuju sepenuhnya kendaraan elektrifikasi, Penasihat Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Nusantara (TMMIN), Bob Azam menyatakan kalau dunia otomotif Nasional akan banyak memperoleh manfaat.

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

Suara. com – Toyota Indonesia menjadi satu diantara pabrikan otomotif yang gencar memper produk elektrifikasi di Tanah Cairan.

Secara proses transisi menuju sepenuhnya kendaraan elektrifikasi, Direktur Administrasi, Korporasi, & Hubungan Eksternal PT Toyota Mesin Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam menyatakan bahwa dunia otomotif Nasional akan banyak memperoleh manfaat.

“Karena elektrifikasi mampu menghemat bahan bakar, kita pula bisa berkontribusi untuk mengurangi impor sehingga trade balance juga mampu positif, ” ujar Bob Azam, melalui bincang virtual bersama awak media, belum lama ini.

Lebih sendat ia menyatakan harapan, dengan adanya elektrifikasi bisa membantu industri nikel dari hulu sampai ke hilir. Pasalnya baterai menggunakan nikel jadi bisa memberikan value terhadap pabrik di hulu.

Menangkap Juga: Toyota Indonesia Paparkan Rencana Produksi 10 Mobil Listrik dalam 5 Tahun

Ilustrasi pabrik perakitan mobil (Shutterstock).

Lalu, Toyota juga melihat bahwa peluang pasar ekspor masih didominasi arketipe hybrid. Jadi harapan pihaknya, elektrifikasi ini tidak hanya memenuhi hajat domestik namun kebutuhan ekspor ke beberapa negara.

“Jadi untuk menuju masa elektrifikasi ini, memang sudah kami persiapkan model-model hybrid. Mudah-mudahan mampu diterima dengan baik di Nusantara, ” kata Bob Azam.

Sebelumnya, ia memastikan bahwa Toyota mulai bakal melakukan produksi mobil hybrid dengan lokal pada 2022.

Soal teknologi hybrid, Toyota sebenarnya memiliki dua alternatif untuk pasar Indonesia. Pertama, menurutnya adalah dengan membuat produk hybrid yang benar-benar baru.

Sedangkan opsi selanjutnya ialah menghybridkan model yang sudah tersedia.

Baca Juga: Toyota Siap Hadirkan Lexus UX300e, Mobil Listrik 100 Obat jerih

“Kalau mempertimbangkan industri otomotif dengan sudah ada, lebih baik ana menghybridkan model yang sudah tersedia, ” tutup Bob Azam.

Harold Brown