Suara. com – Toyota Indonesia secara bertahap terus menghadirkan berbagai model organ elektrifiksi Indonesia. Meski untuk saat ini ketersedian infrastruktur belum penuh, namun raksasa otomotif asal Jepang ini optimistis elektrifikasi akan menjelma langkah penting di industri otomotif Negara.

Suara. com – Toyota Indonesia secara bertahap terus menghadirkan berbagai ideal kendaraan elektrifiksi Indonesia.

Meski untuk masa ini ketersedian infrastruktur belum memadai, namun raksasa otomotif asal Jepang ini optimistis elektrifikasi akan menjadi langkah penting di industri otomotif Tanah Air.

“Kami melihat elektrifikasi akan menjadi satu step penting di pabrik otomotif Indonesia. Iniah yang mendorong kami selama satu dekade terakhir secara aktif memperkenalkan teknologi tersebut ke masyarakat. Dengan harapan kelompok semakin kenal dengan teknologi (elektrifikasi) ini, ” ujar Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Mesin, saat bincang virtual bersama awak media.

Proses recharging mulia unit Lexus UX300e [Lexus UK].

Ia melanjutkan, pemerintah Indonesia juga memiliki rencana yang sangat positif di elektrifikasi dengan berbagai bentuk support termasuk dengan persiapan infrastruktur agar lebih banyak lagi masyarakat yang terbiasa dengan teknologi ini.

Baca Juga: Gofar Hilman Punya Kanal Otomotif, Ia Berbagi Ilmu di Acara Daihatsu

“Kami di Toyota grup juga akan terus mendukung pemerintah meniti penyediaan teknologi elektrifikasi mulai daripada HEV, PHEV hingga BEV supaya dapat menyesuaikan juga dengan keinginan masyarakat yang beragam, ” sekapur Henry Tanoto.

Harold Brown