Suara. com porakporanda Pandemi Corona atau COVID-19 mendesak para pengelola seni mencurahkan kreativitas. Di Rotterdam, Belanda, sekarang ada museum drive thru pertama di Eropa. Pengunjung bisa mengagumi karya seni tanpa meninggalkan mobil.

–>

Suara. com – Pandemi Corona atau COVID-19 memaksa para pemimpin seni mencurahkan kreativitas. Di Rotterdam, Belanda, sekarang ada museum drive thru pertama di Eropa. Pengunjung bisa mengagumi karya seni minus meninggalkan mobil.

Di masa-masa normal, ruang pameran Rotterdam Ahoy di Belanda menyelenggarakan berbagai macam acara. Kontes musik dan lagu, pameran kulak dan rangkaian acara industri pangkalan dan perkapalan.

Sekarang semuanya terhenti karena pagebluk Corona. Tetapi pengelola tetap mencari cara menggunakan ruang yang hampa.

Main sama dengan Museum Boijmans Van Beuningen, lahirlah pameran seni berskala besar dengan konsep unik: Tamu hanya bisa menyaksikan pameran itu pakai mobil listrik.

“Boijmans Ahoy Drive-Thru Museum” dibuka untuk umum 1 Agustus semrawut.

Museum Boijmans Van Beuningen di Rotterdam memang punya banyak karya seni, mulai dari karya abad pertengahan hingga karya kontemporer.

Sejak 2019, gedung museum mengalami renovasi besar-besaran, jadi sekitar 150. 000 koleksi karyanya dikirim untuk tur keliling pada museum lain dan di sekolah-sekolah, sampai pandemi melanda dan madrasah dan museum harus ditutup.

Sekarang, karya-karya itu mendapat tempat khusus di Ahoy Rotterdam. Di ruang besar kiranya seukuran dua lapangan sepak bola, karya-karya seni dipajang dalam susunan khusus.

Pengunjung hanya bisa masuk dengan kendaraan listrik, yang bisa dipinjam di lokasi. Pengunjung tentu saja bisa datang dengan mobil listriknya sendiri. Jumlah pengunjung dibatasi hanya sampai 750 kendaraan per hari.

Pengalaman unik museum drive thru

Harold Brown