Suara. com – Vokalis band D’Masiv, Rian D’Masiv tampak membawakan lagu “Esok Kan Bahagia” di perempatan buku Jalan MH Thamrin dekat induk pertokoan Sarinah dan Gedung Bawaslu, ditemani Dirlantas Polda Metro Hebat, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Kegiatan ini ia lakukan seusai anggota Polisi Lalu Lintas mendistribusikan masker di kawasan itu.

–>

Perkataan. com – Vokalis band D’Masiv, Rian D’Masiv terang membawakan lagu “Esok Kan Bahagia” pada perempatan ruas Jalan MH Thamrin dekat pusat pertokoan Sarinah dan Gedung Bawaslu, ditemani Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Kegiatan ini ia lakukan seusai anggota Polisi Semrawut Lintas membagi-bagikan masker di zona itu.

Rian D’Masiv menyatakan bahwa ia ikut melakukan tugas bersama Dirlantas Polda Metro Jaya itu tidak semata-mata untuk mengkampanyekan penggunaan kedok. Dikutip dari kantor berita Antara di dalam Kamis (3/9/2020), ia menyatakan memiliki sebuah niatan untuk membantu usaha penggalangan dana bagi para kru yang bekerja di bidang musik.

“Kami pula membawa misi mulia, pandemi COVID-19 ini banyak sekali yang terdampak. Termasuk para kru musisi. Maka ini salah satu kampanye awak, semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu kru musisi, ” jelas Rian D’Masiv.

Sementara itu, sebelum Rian D’Masiv melantunkan suaranya, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo membagikan masker diiringi Rian D’Masiv untuk para pengendara kendaraan pribadi. Mulai pemotor tenggat pengguna mobil semuanya mendapatkan periode.

Dirlantas Polda Metro Hebat Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (kiri) menemani Rian D’Masiv bernyanyi usai membagi-bagikan masker dan sak PHBS dalam rangka kampanye penerapan masker dan protokol kesehatan dalam Persimpangan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2020) [ANTARA/Livia Kristianti].

“Hari ini (3/9/2020) ana kampanyekan penggunaan masker, karena kita tahu angka COVID-19 di Jakarta semakin tinggi. Untuk itu awak ingatkan lagi agar tetap memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan, ” kata Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dekat jalur pejalan kaki di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya membagikan 1. 000 bagian kantong kecil yang berisi bagian pendukung untuk menjaga Pola Tumbuh Bersih dan Sehat (PHBS), buatan kerja sama Ditalntas Polda Metro Jata dengan Urbanesia.

Pembagian ini dilakukan pada saat kendaraan berhenti pada persimpangan lampu lalu lintas Sarinah. Tidak hanya wali, namun anak-anak ikut menjadi target yang disasar dalam pembagian masker.

Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo Sambodo juga menambahkan bahwa kegiatan membagikan perangkat kebersihan beriringan anggota band adalah kali pertama.

“Nanti mungkin kami akan undang artis-artis lain untuk mengkampanyekan pentingnya melestarikan PHBS selama COVID-19 di Ibu Kota. Kami akan cari tempat-tempat lain untuk melakukan hal dengan serupa, ” pungkas Kombes Penuh Sambodo Purnomo Yogo.

Catatan dibanding Redaksi : Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jangka dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m kotak, dan selalu ikuti protokol kesehatan tubuh tata normal baru. Gunakan kedok setiap keluar rumah dan bangun kebersihan diri terutama rutin cuci tangan. Selalu saling dukung serta saling jaga dengan tidak maujud berdekatan, menggerombol, serta mengobrol, di mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara. com bergabung dalam aksi #MediaLawanCovid-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Harold Brown