Perkataan. com – Modifikasi Vespa kepala ini bisa dibilang termasuk berani. Tak seperti kebanyakan skuter lainnya, motor asal Italia ini dijejali dengan mesin yang tergolong ekstrem. Mesin tersebut merupakan milik motor Yamaha FZR 600 yang diproduksi tahun 1992. Nama basis instrumen tersebut juga mengindikasikan kapasitas bagian pacu sebesar 600 cc.

–>

Pandangan. com – Modifikasi Vespa satu ini bisa dibilang termasuk nekat. Tak seperti kebanyakan skuter lainnya, motor asal Italia ini dijejali dengan mesin dengan tergolong ekstrem.

Mesin tersebut merupakan milik motor Yamaha FZR 600 yang diproduksi tahun 1992. Nama dasar mesin tersebut juga mengindikasikan kapasitas dapur pacu sebesar 600 cc.

Dilansir daripada Rideapart , skuter yang digunakan berjenis Vespa 50 yang dirancang oleh Corrado D’Ascanio tahun 1963. Modifikasi ini diprakarsai oleh seorang pria bernama Massimiliano Sgarbossa.

Vespa dengan instrumen 600 cc. (Youtube)

Modifikasi tersebut menghabiskan sebanyak 800 euro untuk membeli vespa dan 1. 000 euro untuk memboyong mesin moge tersebut.

Setidaknya sekitar 1. 800 euro atau sekitar 31 jutaan rupiah. Cukup terjangkau, namun nilainya bakal jauh berbeda jika dilakukan di tanah air karena besaran biaya pajak.

Mesin tersebut dicangkokan ke tempat pijakan suku di antara tempat duduk dan kemudi.   Sgarbossa memodifikasi mobil ini pelan-pelan setiap pulang dibanding tempat kerja dengan memakan masa lima bulan.

Praktis panas dari pesawat ini bakal terpancar membuat depan, dada, paha dari pengendara tetap bakal kena suhu tinggi.

Harold Brown