Suara.com – Kesuksesan pembalap Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP musim ini mendorong Yamaha memproduksi replika YZR-M1 tunggangannya untuk dijual. Seperti dilansir dari Paultan, rencana tersebut diinisiasi oleh Yamaha Motor Europe and Yamaha Austria Racing Team (YART) GYTR Pro Shop. Motor andalan Yamaha itu akan dijual secara terbatas.

Suara.com – Kesuksesan pembalap Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP musim ini mendorong Yamaha memproduksi replika YZR-M1 tunggangannya untuk dijual.

Seperti dilansir dari Paultan, rencana tersebut diinisiasi oleh Yamaha Motor Europe and Yamaha Austria Racing Team (YART) GYTR Pro Shop. Motor andalan Yamaha itu akan dijual secara terbatas.

Selain itu pengembangan replika YZR-M1 SRT sekaligus sebagai bentuk penghormatan terhadap pembalap bernomor 20 ini, dan rekan setimnya Franco Morbidelli yang berhasil mendulang sukses.

Tak sekedar penggunaan livery dan cat, motor replika ini juga dikerjakan oleh YART dengan upgrade mendekati level mesin balap MotoGP. Komponen performa yang disematkan juga melingkupi fairing serat karbon Genuine Yamaha Technology for Racing (GYTR) dan winglet.

Tidak ketinggalan, motor juga akan mendapatkan fork depan Ohlins FRGT, monoshock Ohlins TTX, serta kit knalpot balap dari pabrikan, tuas rem dan kopling Brembo, serta kaliper GP4-RX Brembo dengan spesifikasi balap.

Semakin spesial, meskipun hanya replika. Pengerjaannya akan dilakukan langsung oleh orang yang sama memasang livery di motor balap YZR-M1 SRT. Dengan spesifikasi tersebut, motor ini sepertinya memang dikhususkan untuk melaju di lintasan balap.

Terakhir, setiap pelanggan yang membeli replika SRT Yamaha ini akan mendapatkan helm KYT, kemeja Petronas Yamaha SRT, dan tiket tamu VIP MotoGP pilihan konsumen. Untuk membeli motor edisi terbatas ini pecinta balap bisa mendaftarkan di website YART GYTR.

Replika YZR-M1 milik Fabio Quartararo itu akan diproduksi sebanyak 46 unit, untuk turut merayakan ulang tahun Petronas ke 46. Rencananya motor balap itu akan dijual seharga 46.000 euro, sekitar Rp 801 juta. Harga ini belum termasuk pajak.

Harold Brown