Pandangan. com – PT Yamaha Nusantara Motor Manufacturing (YIMM) berharap eksistensi motor trailer Yamaha WR 155R mampu kembali menggairahkan pasar sepeda motor khususnya di segmen sport. Public Relation Manager YIMM, Anton Widiantoro mengatakan, Yamaha ingin menimbulkan kembali orang-orang yang tadinya menikmati motor sport, tapi sekarang bertambah memilih motor matic karena kesibukan sehari-hari.

–>

Suara. com semrawut PT Yamaha Nusantara Motor Manufacturing (YIMM) berharap kehadiran motor trailer Yamaha WR 155R mampu kembali menggairahkan pasar sepeda motor khususnya di segmen sport.

Public Relation Manager YIMM, Anton Widiantoro mengutarakan, Yamaha ingin membangunkan kembali orang-orang yang tadinya menikmati motor sport, tapi sekarang lebih memilih mesin matic karena kegiatan sehari-hari.

“Yamaha itu membangun punya DNA Sport. Harapannya sport bisa booming lagi. Karena jika kita lihat motor sport Yamaha banyak yang keluar terus, ” kata Anton Widiantoro, di sela test ride WR 155R, pada Hambalang, Bogor belum lama tersebut.

Bertambah lanjut, saat ditanya terkait pemasaran Yamaha WR 155R pasca diluncurkan akhir tahun lalu, Anton mengiakan belum bisa mengungkapkannya

“Bertahap, belum bisa kelihatan (penjualan). Cuma angkanya belum bisa kelihatan tetapi tiap kamar naik terus, ” klaim Anton.

Yamaha WR 155R mengusung mesin berkapasitas 155cc, Liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA yang berkecukupan menghasilkan tenaga sebesar 12, 3 KW/ 10. 000 rpm dan torsi sebesar 14, 3 Nm/ 6. 500 rpm.

Untuk suspensi aliran, Yamaha WR 155R mengaplikasikan jenis suspensi telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm. Sementara untuk suspensi arah belakang, didukung dengan Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai dengan selera pengguna.

Yamaha WR 155R juga dilengkapi dengan speedometer LCD multifungsi yang bersifat informatif dan hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami perihal darurat, rem cakram ganda bergelombang (wavy double disc brake) yang mengoptimalkan fungsi pengereman.

Harold Brown